MUSREMBANG DESA OIRATA BARAT

Minggu, 31 Januari 2016 Desa Oirata Barat melakukan Musrembang desa. Musrembang tersebut dihadari para tokoh masyarat Desa Oirata Barat, jajaran BPD, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Kepala Soa matarumah dan seluruh masyarakat. Dalam sambutannya Kepala Desa Oirata Barat menyampaikan tentang keberadaan bantuan Pemerintah Pusat dalam hal ini Bantuan Internet yanhg dapat digunakan untuk mengakses berita dan lain-lain informasi yang dapat bermanfaat bagi usaha-usaha masyarakat. Selain itu Kepala Desa juga mengharapkan agar anak-anak sekolah dapat menggunakan kesempatan internet ini untuk penambahan informasi pendidikan dan bukan untuk mengakses hal-hal yang bersifat negatif.  Kepala Desa juga menyampaikan terkait dengan proyek Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pipanisasi air bersih yang sementara dikerjakan, diharpkan agar masyarakat dapat memanfaatkan air bersih ini untuk hal-hal yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat seperti menanam sayur dan lain-lain, beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika sebagian masyarkat belum kebagian air bersih sehingga beliau mengharpkan agar masyarakat dapat bersabar untuk menunggu proyek berikut yang akan dilobi oleh Pimpinan Desa.
Dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan bahwa dalam musrembang ini jangan lagi kita merancang program pembangunan fisik semata misalnya perbaikan balai desa, tetapi sudah seharusnya kita membuat program yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, membangun SDM masyarakat dan lain-lain.
dari musrembang ini melahirkan beberapa program di antaranya melanjutkan program pipanisasi air bersih hingga seluruh masyarakat dapat menikmati air bersih dan membuat Badan Usaha Desa, selain itu ada juga pemberian insentif bagi para kepala soa matarumah karena mereka selalu membantu pekerjaan-pekerjaan pemerintah pada tingkatan yang paling bawah.
*O.W*

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan