KRI dr.SOEHARSO DI PULAU KISAR

Selasa, 9 Februari 2016, ribuan Masyarakat Kisar memadati pelabuhan Pantai Nama untuk memperoleh pengobatan gratis yang dibawakan oleh kapal rumah sakit terapung KRI dr. Soeharso (KRI SHS- 990). Dalam sambutannya Dansatgas Yankes TNI Mayor Jenderal dr. Ben Yuara Rimba, dihadapan masyarakat Pulau Kisar menyatakan bahwa misi pelayanan di beberapa pulau terluar Indonesia ini merupkan tindak lanjut dari kunjungan Panglima TNI beberapa saat lalu di Pulau Kisar.
kegiatan Pelayanan Kesahatan satgas Yankes TNI yang terdiri dari TNI AD,TNI AL dan TNI AU di beberpa pulau terluar ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan. 
Kehadiran Misi Pelayanan Kesahatan ini mendapat animo masyarakat yang tinggi hal ini terlihat dengan kehadiran ribuan masyarakat untuk memperoleh pengobatan gratis tersebut. Walaupun kehadiran misi pelayanan ini sangat singkat dari pukul 09.00-17.00 WIT namun masyarakat merasa sangat senang karena untuk mendapatkan pengobatan terkadang masyarakat harus menyeberang lautan menuju Kota Kupang atau Kota Ambon yang memakan waktu berhari-hari. Apalagi daerah kisar juga minim tenaga kedokteran dan hanya ada 1 orang dokter umum dan 1 orang dokter gigi. sehingga kehadiran misi pelayanan ini cukup membantuh kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan